29 September 2009

"CATATAN TUAN THABIB"


Aku sedang santai... tiba2x datang anakku dan kulihat wajahnya berlumuran darah, baju dan celananya juga penuh dengan tetesan darah segar membuat aku kaget dan secepatnya aku lap luka di dahinya dengan air hangat agar darahnya berhenti mengalir.

Tapi darahnya tetap mengalir, lalu atas saran dari tetangga aku langsung membawa ke klinik 24 jam, dan disana diputuskan untuk dilakukan penjahitan, alhamdulillah setelah proses penjahitan selesai aku boleh pulang dengan tenang.



Aku berfikir, ada aja cobaan cobaan yang datang tanpa kita kapan datangnya, padahal tadi masih maen didepan kontrakan, tiba tiba datang dengan berlumuran darah...
yach... takdir memang ajaib dan rahasia Allah.

Kita tidak pernah tahu kapan kita akan selamat atau kapan kita akan celaka, kita juga tidak pernah tahu kapan kita akan mati dimana dan penyebab kenapa kita mati.

Dan karena ketidak tahuan kita itulah yang membuat kita lalai dalam mengingat Allah, kita menjadi lalai dan lupa, atau pura pura lupa, bisa juga karena terlalu sibuk dengan segala urusan dunia dan tetek bengeknya yang membuat kita lupa dengan hari akhirat yang kekal abadi.

Aida Mujahidah

Mudah-mudahan setiap cobaan atau ujian yang menimpa kita tidak sia-sia, semoga tersimpan kebaikan di balik semua cobaan itu, karena Allah maha melihat dan maha mendengar dan Allah juga maha adil.

SAKALANGKONG
By: tuan thabib
Divisi:
spiritual&konseptual BGF indonesia.

3 komentar:

  1. Adu mak musibe malolo tika
    de'eremma thika geniko parak pade'e bensèbule pangaloaran masalah anak aobet malolo, gikraje tusa pola nonto ni.

    BalasHapus
  2. Kasian amat si aida? emang parah kak? sampe di jahit segala?
    makanya jangan di biarin kalau main di jalanan ntar kayak dulu ke serempet motor lagi...

    BalasHapus
  3. aku paling takut jika menyebut nama dosa, karna akulah org nya yg slalu memkul dosa, dgn kliru aku kantongen, dgn salah aku karungin, dgn khilaf aku bungksin, dgn cra apa lg aku harus tebus, andai ALLAH dh tk bs ngmpuni, oooh btapa aku ini smpah yg tiada brarti hdpku tk kan ada arti, ya ALLAH? AKU TAU ENGKAU YG MAHA PENGAMPUN DR SGALA DOSA,

    BalasHapus