02 September 2009

GEMPA MENGGUNCANG JAKARTA

Jakarta pada siang tadi mendadak gempar..! seluruh warga cakung histeris dan dramatis karena mendadak terjadi gempa bumi mengguncang membuat warga cakung ketakutan keluar dari kontrakan masing masing.

penulis sendiri kaget tiba tiba kok mau roboh isi warung dan terasa bergetar dan kebetulan penulis sedang mewawancarai mas ariyanto tentang program2x pemerintah yang akan di laksanakan di desa bringsang.

ada informasi yang agak janggal mengenai sengketa surat tanah/rumah salah satu warga bringsang katanya di bantu oleh Organisasi IKRISMA tapi informasi ini langsung penulis bantah bahwa ikrisma tidak ikut campur dalam urusan mereka, mungkin saja ada anggota ikrisma yang ikut membela tapi itu tidak berarti atas nama ikrisma,kalau secara pribadi mungkin ia.

tidak banyak informasi yang penulis dapat dari mas ari yang sedang kesulitan mata pencaharian karena kekurangan modal usaha.
sekarang karena bulan puasa usahanya jualan makanan untuk berbuka puasa seperti es campur dan soto walaupun hasilnya tidak seberapa tapi mas ari mencoba untuk selalu bersyukur.

ttd: Dewan redaksi dan sirkulasi B.G.F{ joko kendil }

4 komentar:

  1. Gempa yg terjadi td siang sekitar pukul 14.55 wib, benar2 mengejutkan khususnya masyarakat jakarta. Saya sendiri benar2 kaget akan kejadian itu. Saat itu sy sdg nyender di belakang rak toko sambil nonton tv, tiba2 kepala sy seperti pusing mendadak, tp sy curiga bhw ini bkn pusing mendadak, tp ada gempa. Spontan sy bangun dan langsung sy lihat dagangan sy yg di gantung a.l: kopi, sampo, chiki dll, semua itu ber-goyang2. Ternyata benar sekali bhw pd saat itu tlah terjadi gempa. Walaupun pusat gempa terjadi di Tasikmalaya, tp dgn kekuatan 7,3 skala rekhtar, sangat terasa sekali getarannya di kota jakarta...

    BalasHapus
  2. Betul apa yang den jaka katakan bahwa seluruh masyarakat kaget apalagi katanya akan ada gempa susulan di sertai tsunami namun itu tidak terjadi.

    Apa jadinya kalau pada siang itu terjadi bencana besar secara tiba2 tanpa ada kesempatan untuk istighfar..

    Mudah mudahan ada hikmah yang membuat kita sadar bahwa manusia tidak ada apa apanya di hadapan Tuhan semesta alam.

    oh.. Tuhan.. lindungilah kami dari segala musibah dan bencana secara dzahir dan bathin.

    BalasHapus
  3. klu gw wkt kjadian itu mlah on the way ke cakung,jjur gw ga ngrasa sma skali,tp yg bkin gw bngung orang2 pda kluar rmh smua,gw krain ada copet,tabrakan entah apa lah itu nama nya,pas gw tanya,kata nya ada gempa,tp gw ga pcya soal nya gw ga ngerasain.!tp bini gw tlpon dn blang klu ada gmpa bru gw pcaya.!ya...!itu lah rahasia ilahi dan kt ga prnah tau....

    BalasHapus
  4. NUMPANG COMMENT

    Salam kenal dari the golden boy/lucifer.
    ni blog anak madura yah? pulau giligenting yah bro..
    aku punya tetangga di kemayoran katanya dia orang p.giligenting campur p.padike, klw aku org pamekkasan kelahiran jkt,
    makasih bro di kasih comment.

    BalasHapus