04 Juli 2010

Info IKRISMA


Ikrisma kembali membahas tentang ambulan yang meliputi, menurunnya pendapatan donasi pada beberapa bulan terakhir dan jenis mobil apa yang cocok baik dengan kondisi keuangan yang ada maupun keinginan masyarakat Madura secara umum terutama para donatur.
Adapun mengenai hal yang pertama, yaitu menurunnya jumlah donasi pada beberapa bulan terakhir karena berbagai faktor yang di antaranya.
1. Sudah lunasnya donasi yg dijanjikan oleh donatur
2. Penagih yang merasa emoh pakewuh karena selalu ditunda oleh donatur donasinya
3. Penagih yang kurang mendapat motivasi, baik dari korlap bahkan ketua panitia.
4. Penagih yang terlalu sibuk hingga terabaikannya tugas yang telah disanggupinya.

Sebenarnya kunci persoalan ini ialah, kurangnya kordinasi dari semua elemen yang terlibat dalam kepanitiaan hingga seakan masing masing melempar tanggung jawab,. Padahal tidak ada yang hal serius dalam kepanitiaan dan penanganan donatur , apalagi melihat besarnya jumlah yang telah berhasil di himpun dalam rentang waktu yang belum sampai pada targetnya yaitu dua tahun ,.
Adapun mengenai beberapa penagih yang lalai itu sebenarnya bisa di maklumi dalam sebuah tim yang bekerja secara social, kesibukan keluarga, usaha atau bahkan ada keluarga yang sakit itu bisa dihandle oleh rekan yang lain yang mempunyai waktu luang, dalam hal ini saya cukup salut dan angkat topi kepada saudara Haris asal dusun dadap yang menurut saya paling banyak tagihan donaturnya daripada rekan yang lain, tapi al-hamdulillah masih mau menghendel rekan yang lain yang agak lalai dari tanggung jawbanya, ini harus kita apresiasi, dan menjadi contoh bagi yang lain. Adapun mengenai jenis mobil apa yang akan kita beli, sesuai rencana sebelum mengumpulkan para donator pengurus harus punya List harga dari kendaraan yang akan ditawarkan kepada para donator, juga dgn kondisi keuangan yang ada., apakah disesuaikan dgn uang yang ada atau targetnya di tambah agar mendapatkan mobil yang di inginkan, baik itu jenis maupun kondisinya.
Untuk rekan IKRISMA saya mengajak untuk lebih semangat apalagi tidak lama lagi kita sudah mempunyai payung hukum dalam bentuk yayasan, kan sayang kalau hanya sekedar papan nama.
Dan alhamdulillah kini Ikrisma telah mempunyai mobil ambulance yang memang menjadi cita cita Ikrisma.. Terima kasih kepada seluruh warga desa bringsang yang telah mau mendukung doa dan dananya...


By sabdha...
Sumber: http://beritaikrisma.blogspot.com

1 komentar: