01 Juli 2010

Sweet memory masa lalu sabda...........


Aku adalah salah satu dari anak bringsang yang di besarkan dan mengaji di desa bringsang,aku mengaji di langgar al marhum ke musti'a atau sekarang di kenal dengan nama langgar nurul mustofa,ke sadeli sebagai penerus dari al marhum ke musti'a,dan ke rahem turut membantu mengurus kegiatan di langgar tua tersebut.

Aku sekolah di SD bringsang1 sampai lulus dan aku meneruskan ke MTS Toha praktika yang di asuh oleh k.Hafidz BA sekaligus aku tinggal di langgar tersebut, selama 3 th aku belajar mandiri tanpabergantung kepada orang lain,seperti memasak,mencuci,dan kegiatan2 x yang lain.tidak banyak kenangan indah yang kuingat semasa aku tinggal di aeng anyar dan sekolah di MTS,
kalau di bringsang aku masih ingat kenangan semasa aku masih kecil, waktu itu paling hobby rangkarang nyare sengghi' ben jhuko' kadang2 x nyalandheng rongkerong ben ollon,paleng lebur nyare odeng gerrut se bede edelem beddhi,marajerea kana'...!! mon nan maenan paleng lebur amaen rap kerraphen ben amaen kentthat tocce'an ben pendtheng pokokna mon enga' aghelle' sambi mesem, dulu belum ada chiki dan snack kalau mau makanan enak harus menunggu orang2 yang berlayar pulang kampung,baru dapat makanan yang enak yaitu KACEPOT sepaleng nyaman ben rangngu' ben armoszz..!

Mun engak ka jeman lambe' mase ngalecer aeng mata... Ben aben entar ka tengnga mengkang nyare buena Katapang, kasambhi,tekka'ana bille e Ghisgis kala murmur bibir ngakan bille, kemmana bede lecangnga...
Bhide ben na'kanak jeman satea se langsung tao ka rengsabhereng, ghi' SD la atengtengan Hp, kakana man nyaman, mun kereman la tompes tinggal nelpon,ella iye ongghu....!
Mandher bhei salametta dunnya akherat sa nakpoto...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar