02 Juli 2010

MENGAMBIL HIKMAH DARI SETIAP MUSIBAH....


Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan dengan yang namanya "KEMATIAN"..?
Siapkah kita kalau tiba tiba kita ruh di cabut oleh malaikat..?terus terang penulis sendiri sangat belum siap,karena masih suka dengan maksiat dan kelalaian dalam ibadah,kira kira kalau tiba tiba kita dimatikan oleh ALLAH dalam keadaan berbuat dosa, alangkah buruknya nasib kita di akhirat sana,misalnya kita mati dalam keadaan mati telanjang di atas tubuh telanjangnya bini orang lain, Di dunia saja nama kita sudah menjadi pembicaraan yang buruk entah bagaimana dengan keadaan yang mati di akhirat sana, ya.. Allah janganlah engkau matikan aku dalam keadaan berbuat maksiat atau keburukan,matikanlah aku dalam keadaan membaca kalimat tauhid... hampir setiap hari ada berita kematian dan kita pasti menyusul pergi ke alam akhirat entah kapan waktunya itu semua menjadi rahasi Allah semata, seharusnya setiap ada berita kematian menjadi peringatan bagi kita semua yang masih hidup untuk TENGATE TOR NGASTETE... SOPAJE SALAMET BILE PON MATE... Ca'epon H.jamaludin yang tinggal komplek pertamina semper.
Aku memposting tulisan ini melalui ponselku di TPU Malaka,waktu itu bersama ghus Rasyid sambil menunggu kedatangan jenazahnya almarhum Hj.muna istri dari H. sulaiman,sangat banyak yang mengantar jenazah almarhumah ke pemakaman TPU malaka, marunda.
Setiap detik ada saja manusia yang mati dan setiap detik ada yang lahir,waktu takpernah berhenti berputar seperti hidup dan kehidupan yang terus berjalan,bagaikan sian dan malam yang tak pernah berhenti pada satu waktu,semoga setiap apa yang kita lihat menjadi hikmah bagi kita semau yang masih hidup di dunia ini.

kalau kita ingin menjadi orang yang luar biasa,maka mau tidak mau kita harus keluar dari kebiasaan kebiasaan buruk kita...
semoga bermanfaat.. wallahu a'lam bissawab...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar